Kapolda Jatim Beri Apresiasi Unit Reskoba Polrestabes Surabaya Ungkap 6,251 Kilogram Sabu


Mbah Heru    10 October 2018(09:40)   NARKOBA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Pelaku narkoba itu dijerat pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 ayat (2)  dan ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35  tahun 2009 tentang narkotika. Dan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan beri apresiasi terhadap anggota Unit III Satreskoba Polrestabes Surabaya.

Keberhasilan mengungkap kasus narkoba jenis sabu seberat 6,195,56 Kilogram yang dilakukan oleh Unit Reskoba Polrestabes Surabaya berdasar laporan polisi  LP/1100/A/X/2018/SPKT/Restabes Surabaya, tertanggal 2 Oktober 2018. Dan kasus ini terus dikembangkan oleh tim penyidik Reskoba Polrestabes Surabaya.

Untuk diketahui, keberhasilan itu diungkap oleh Unit III Satnarkoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin oleh AKP Suhartono berhasil mengamankan pengedar narkoba jenis sabu 53 paket plastik seberat 6. 251.05 kilogram  melibatkan dua tersangka.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Rabu (10/102018) mengatakan, pengangkapan itu terjadi di depan ATM BCA Delta Sari Sidoarjo, Jawa Timur. Kedua tersangka berinisial AM (41) warga Jalan Ayani Sidoarjo dan MM (19) warga Hasanudin Pasuruan.

Sedang barang bukti yang diamankan 11 paket plastik berisi sabu seberat 55,49 gram beserta bungkusnya, 42 paket plastik berisi sabu seberat 6,195,56 gram,  tas koper, plastik klip besar,   HP dan ATM BCA, timbangan elektrik  besar serta bendel plastik kosong.

Dari hasil pengakuan AM dan MM, membawa 11 paket sabu akan dikirim kepada pembeli, namun belum sempat terjual tertangkap terlebih dahulu. Lalu oleh polisi dilakukan pengembangan di rumah kontrakan AM di Delta Regency Sidoarjo yang dipergunakan untuk sembunyikan sabu .

 Di rumah kontrakan tersebut, polisi mendapatkan  42 paket plastik berisi sabu disimpan di koper dan timbangan elektrik dan klip plastik kosong. Seluruh paket sabu tersebut didapat dari MN yang sebelumnya tidak pernah bertemu, hanya berkomunikasi via BBM dan hanya beberapa kali bertemu dengan kurir yang mengantar paket sabu dari MN. (mbah)

 

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan