Gunakan Helikopter, Gubernur Jatim, Kapolda dan Pangdam Tinjau Lokasi Gempa di Pulau Sapudi Sumenep


Mbah Heru    11 October 2018(04:13)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Usai mengadakan rapat dengan tujuh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Gubernur Soekarwo (Pakde Karwo) bersama Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meninjau lokasi pasca gempa di Pulau Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (11/10/2018).

Menggunakan helikopter, rombongan Forkopimda berangkat sekitar pukul 09.35 WIB dari Mapolda Jawa Timur. “Kami bersama Kapolda dan Pangdam terbang ke lokasi gempa untuk memberi rasa aman pada masyarakat yang terkena musibah gempa,” kata Gubernur Jatim sebelum naik helikopter.

Jadi tak hanya memberikan bantuan bagi rumah-rumah yang rusak atau santunan bagi korban meninggal. Namun kehadirannya Forkopimda Jatim itu  akan membawa manfaat bagi masyarakat.

"Terus yang meninggal kami berikan santunan dan tentunya kedatangan kami (Forkopimda) akan membikin rasa tenang kepada masyarakat,"lanjut Pakdhe Karwo sesaat sebelum berangkat ke Pulau Sapudi.

Pakdhe Karwo juga berkomitmen pemerintah akan hadir untuk menyelesaikan permasalahan usai bencana secepatnya."Jika pemerintah hadir di dalam itu untuk menyelesaikan permasalahan disana secepat-cepatnya," tandasnya.

Sebelumnya, Pakdhe Karwo menyebutkan telah berkoordinasi dengan Camat setempat untuk mendata korban luka, meninggal hingga rumah-rumah yang rusak. Nantinya, juga akan memberikan santunan awal pada korban meninggal sebesar Rp 5 juta. (mbah)

foto: tim liputan humas

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan