Tingkatkan Sinergitas, Polda Jatim Gelar Silaturahmi Bersama FPI Jawa Timur di Mapolda Jatim


Mbah Heru    11 October 2018(07:56)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan gelar silaturahmi bersama Front Pembela Islam (FPI) yang digelar di Mapolda Jatim, Kamis (11/10/2018).  Kegiatan ini dihadiri Waka Polda Jatim Brigjen M Iqbal dan Pejabat Utama Polda Jatim

Pada kesempatan ini, kebetulan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mendampingi Gubernur Jatim Sorkarwo bertolak menuju lokasi musibah gempa di pulau Sapudi, Sumenep, Madura, yang terjadi Kamis dini hari (11/10/2018).

Waka Polda Jatim yang mewakili Kapolda Jatim dalam kesempatan ini menyampaikan minta maaf kepada peserta silaturahmi bersama FPI. “Kapolda Jatim minta maaf atas ketidakhadiran pada acara silaturahmi dengan FPI. Hal ini dikarenakan Kapolda Jatim sedang berada di lokasi musibah gemba di pulau Sapudi Sumenap Madura bersama  Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jatim,” kata Waka Polda Jatim.

Waka Polda Jatim antara lain menyampaikan, Polda Jatim bersilaturahmi dengan FPI akan dilakukan secara berkesinambungan. Diberikan contoh,  senjata Polri (Polda Jatim)  bukan hanya sekedar borgol maupun senjata api. Namun juga perlunya berkomunikasi bersama seperti alim ulama.

“ Mohon dibantu tugas tugas Polri, Polda Jatim. Saling bergandengan, saling berkoreksi seperti keluarga. Ini tak lain untuk lebih bersinergi dan kebersamaan tetap terjaga,” harapnya.

Sementara, Keua DPD FPI Jatim, Habib Haidar Al Hamid menyampaikan, perlunya lebih meningkatkan berkomunikasi ,sehingga seperti yang disampaikan Waka Polda Jatim hubungan dan kebersamaan atau bersinergi tetap terjaga keharminisannya.

 “ Yang jelas ke depan lebih baik kerjasama bisa dengan cara bersilaurahmi dan dibarengi berkomunikasi yang cukup intens,” kata Haidar sembari menambahkan FPI tetap menjaga kamtibmas di Jawa Timur yang kondusif dan termasuk hindari berita berita hoaks. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan