Jenderal Bintang Satu Polwan (Purn) Pertama di Indonesia Itu Meninggal


Mbah Heru    07 April 2017 (03:29)   MABES POLRI
img

Tribratanewspoldajatim.com: Polri kembali berduka. Mantan Kepala Dinas Penerangan Polri (sekarang Divisi Humas Polri) Brigjen Pol (Purn) Jeane Mandagi, SH, Jumat (7/4/2017) pukul 04.15 WIB berpulang ke haribaanNya. Sampai dengan akhir hayatnya, Jeane tetap mengabdikan pemikiran serta hidupnya untuk Polri.

Wanita yang mencetak sejarah sebagai Jenderal perempuan pertama dijajaran Kepolisian Republik Indonesia merupakan sosok yang sangat disegani, Beliau memiliki kharisma yang menawan. Kualitas intelektualnya tidak dapat diragukan lagi. Tawaran tugas dari berbagai instansi tetap mengalir ketika Jeane pensiun.

Polri maupun BNN memerlukan sumbangsih pemikirannya.Terakhir masih mengabdi sebagai penasehat ahli Kapolri sampai sekarang.

Jeane memiliki perhatian sangat besar terhadap Polri, terbukti dengan seringnya membuat tulisan untuk kemajuan Polri. Pada masanya hanya segelintir perempuan yang mau menjadi Polwan. Banyak yang beranggapan bahwa Polisi adalah dunia laki-laki karena menuntut kesiapan fisik yang sempurna. Berbekal kerja keras, kesabaran serta kualitas intelegensia yang mumpuni, sebagai Brigjen perempuan pertama, Jeane merobek stigma bahwa institusi Kepolisian hanyalah ladang pengabdian bagi kaum laki-laki.

“Pekerjaan ini sangat menantang. Saya berjanji akan membuktikan kalau seorang wanita bisa menjadi polisi yang hebat,” kata kata inspirasi ini kerap Jeane sampaikan ketika masih menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Polri. (mbah/tbn)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan