Usai Tangkap Terduga Teroris di Lamongan, Tim Densus 88 dan Gegana Polda Jatim Sita Barang Bukti


Mbah Heru    07 April 2017 (11:47)   MABES POLRI
img

Tribratanewspoldajatim.com: Usai tim Densus 88 Polri melakukan penangkapan terhadap 3 terduga teroris, kemudian dilakukan penggeledahan di rumah ZA di lingkungan Gowah, Kelurhan Blimbing, Kecamatan Paciran, Lamongan Jawa Timur, Jumat (7/4/2017) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Tim yang melakukan penggeledahan rumah milik terduga teroris berinisial ZA adalah Densus 88 dan Gegana Polda Jawa Timur serta  Puslabfor Polda jatim dan Polres Lamongan. Selain rumah ZA, tim juga melakukan penggeledahan toko dan Taman Pendidikan Alquran milik ZA, yang berada di satu lokasi, yakni di lingkungan Gowah RT 07/RW 03, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Paciran, Lamongan. Saat dilakukan penggeledahan juga disaksikan oleh RT dan RW serta Kepala Desa Kandang Semangkon, ini juga keluarga terduga teroris berinisial ZA.

Barang bukti yang di sita di dalam rumah  ZA adalah baju seragam FPI, senjata tajam 7 buah ( Parang, Golok, Celurit dan Sangkur), foto ZA bersama Habib Rizieq, buku - buku dan VCD terkait FPI, cairan kimia sekitar 100 mili liter, kaos warna putih tulisan FPI warna hijau, bros warna hitam tulisan ISIS dan ID card ISIS serta  Ikat kepala warna ada tulisan ISIS.

Pada pukul 17.00 Wib Kegiatan penggeledahan rumah milik terduga teroris  ZA berjalan aman dan kondusif serta tidak di temukan senjata api.

Pada pukul 17.34 Wib, tim Lapfor Polda Jatim dibantu oleh anggota Identifikasi Polres Lomongan yang di beckup pengamanan oleh anggota Brimob telah melaksanakan penggeledahan di rumah salah salah satu terduga teroris atas HS, yang telah ditangkap oleh Detasement Khusus 88. Penggeledahan dilaksanakan di dalam rumah kontrakan di RT 02/ RW 03 Dusun Jetak Desa/Kecamatan Paciran, Lamongan dan yang bisa diamankan dalam proses penggeledahan adalah 2 KTP atas nama Zainal Hasan,  SIM atas nama Zainal Hasan,  buku bertuliskan arab,  kepingan CDR,  aiped rusak merk Advand,  Hp merk N71,  badik, sekitar 1 Kg yang diduga asam florat, sekitar 1/2 Kg yang diduga belerang dan sekitar 1/2 Kg arang.

Diketahui dalam proses penggeledahan telah didampingi oleh Istri Zainal Hasan bernama Sundari dan Kepala Desa Paciran, Khusnul. Pelakaanan penggeledahan selesai dilaksanakan sekira pukul 18.11 Wib. Pelaksanaan peggeledaha berjalan aman dan lancar dan kondusif. Demikian informasi dari Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan