Kapolri Bahas “Pembangunan dan Keamanan Dalam Masyarakat Berisiko” yang Digelar Mahasiswa Sospol


Mbah Heru    07 September 2017 (10:32)   MABES POLRI
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kapolri Jenderal Tito Karnavian “didapuk” sebagai nara sumber kegiatan  International Conference  On Contemporary Social And Political Science Affair ( IcoCSPA) merupakan konferensi internasional  milik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Sospol) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Kegiatan ini berlangsung Garden Palace, Surabaya, Kamis (7/9/2017).

Saat ini kegiatan IcoCSPA yang kali ketiga bertajuk “Development And Security In Risk Society” (pembangunan dan keamanan dalam masyarakat berisiko). Tema ini menjadi salah satu perhatian dalam studi  ilmu Sospol.
Selain itu, berbagai masalah yang muncul dalam konteks lokal  dan global seperti keamanan manusia, kemiskinan, kekerasan politik, pelaksanaan pembangunan sampai keadilan  distribusi pembangunan.

Untuk itu, pada konferensi ini terbagi 6 sub tema antara lain (1) Human Security and Political Violece, (2) Border management and Governence, (3) Food Security and Decentralization, (4) Sus tainable Development Policy and Civic Engagementr, (5) Globalization Conflict  and Local Preservation dan (6) Digital Society, Cyber Crime and National Security.

Tema ini akan akan dibahas para akademisi dan peneliti yang menjadi peserta kegiatan tersebut. Tahun ini ada 205 peserta terdiri dari akademisi dan peneliti baik dari dalam maupun luar negeri.

Seminar  Internasional dan presentasi para peneliti ini menghadirkan nara sumber, selain Kapolri Jenderal Tito Karnavian, juga Gubernur Lembahas   Letjen (Purn)  Agus Wijoyo, Doshisha University Jepang Prof Hisae  Nakanishi, dan Prof  Dr Peter Grabosky dari Australia National  University, Dr Robbie Pieters dari Sydney University Australia serta Baiq Wardhani PhD dari Univeritas Airlangga.

Ketua penyelenggara IcoCSPA 2017, Novri Susan PhD yang merupakan koordinator informasi dan Humas Fisip Unair mengatakan, kegiatan itu bertujuan antara lain menjadi forum ilmiah dalam disiplin ilmu sosial dan ilmu politik tingkat nasional dan internasional, Dan mempertemukan para akademisi dan peneliti yang konsern  pada pembangunan  dan keamanan sebagai jejaring internasional serta memberikan kontribusi akademis terhadap permasalahan pembangunan dan keamanan pada skal nasional dan global. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan