Kapolres dan Kasat Lantas Polres Lumajang Kampanyekan Melennial Road Safety Festival


Mbah Heru    16 January 2019(08:05)   LANTAS
img

Tribratanewspoldajatim.com: Berdasarkan data dari WHO, organisasi dibawah PBB yang menangani tentang kesehatan di seluruh dunia, kecelakaan adalah penyebab kematian manusia terbesar ke lima setelah jantung coroner, paru, diabetes serta TBC. Hal ini pula lah yang ingin di tekan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. agar jalan raya bukan lagi tempat menakutkan bagi para pengendara yang taat pada peraturan yang berlaku.

Korlantas sebagai penyelenggara event tingkat nasional ini, menyatakan akan menggelar acara yang tersebar di seluruh Provinsi di wilayah Indonesia mulai tanggal 2 Februari 2019 hingga 31 Maret 2019. Acara ini sendiri mengambil tema Mewujudkan Generasi Milenial Cinta  Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang dan akan di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia IR. H. Joko Widodo.

Secara keseluruhan acara ini diadakan selain menjadi ajang sosialisasi  Tertib Lalu Lintas, juga bertujuan untuk menggelorakan rasa persatuan dan  kesatuan terhadap generasi muda bangsa, khususnya kalangan generasi  Milenial. Dalam acara Millenial Road Safety ini juga, generasi Milenial akan  diberikan pengetahuan tentang hakikat bahasa, keanekaragaman, dan  kearifan lokal bangsa. Selain itu juga akan memberikan mengedukasi  GENERASI MUDA INDONESIA GUNA MENINGKATKAN SOLIDARITAS DAN PERSATUAN  BANGSA.

Untuk wilayah Polres Lumajang sendiri, AKP I Gede Putu Atma Giri selaku Kasat Lantas Polres Lumajang mengatakan,  akan menggelar acara tersebut pada tanggal 17 Maret 2019. Acara tersebut akan diselenggarakan di Alun Alun Lumajang.

Selain dikenal sebagai ikon serta pusat kota lumajang, tempat ini dipilih karena akses menuju tempat ini yang sangat mudah serta sebagai tempat konsentrasi massa saat car free day.

“Sesuai dengan tema kami yang mengangkat kaum milenial, maka target dari kami yang akan mengikuti acara ini adalah para pemuda yang berada di wilayah Lumajang. Meskipun anak anak serta orang yang sudah tua pun boleh mengikuti acara tersebut, tetapi  karena pengguna jalan adalah rata rata kaum muda maka menurut saya sangat cocok tema yang kami angkat adalah kaum milenial di era milenial pula ini,” ujar Giri.

Acara yang digelar pada hari Minggu ini, akan diramaikan dengan beberapa acara yakni: senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor, serta freestyle menggunbakan sepeda motor.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM juga berjanji akan meramaikan acara tersebut. “Saya akan turut meramaikan kegiatan yang digagas langsung dari Bapak Kapolri ini. Saya kan juga setiap hari pengguna jalan, maka dari itu saya juga ikut berkampanye dalam keselamatan berkendara,” pungkas Arsal. (hms/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan