Polsek Balung Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lembaga Pendidikan


Mbah Heru    10 March 2018(05:26)   NARKOBA
img

Tribratanewspoldajatim.com : Narkoba penyebarannya sudah semakin mengkahwatirkan, tidak hanya di pendidikan formal, tapi juga sudah mulai merambah di dunia pendidikan agama, seperti yang terjadi di Silo beberapa waktu yang lalu, agar masyarakat terutama generasi bangsa tidak terjangkit Narkoba, jajaran Polsek Balung Polres Jember menggelar Pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba di hadapan siswa dan wali murid.

“Penyebaran narkoba itu tidak mengenal usia maupun status sosial, maka perlu dilakukan pencegahan sejak dini, dan ini tidak bisa dilakukan oleh polisi atau guru saja, akan tetapi juga perlu peran serta orang tua dan masyarakat, makanya hari ini kami memberikan Binluh bahaya penyalah gunaan narkoba dengan mengundang orang tua siswa,” ujar Kapolsek Balung AKP. Ni Luh Sri Artini, Sabtu, (10/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, kapolsek juga menghuimbau agar orang tua senantiasa menjaga dan mengawasi anak-anaknya terutama saat bermain, jangan sampai terjadi penculikan maupun kekerasan seksual yang dialami anak-anak oleh teman bermainnya sendiri.

“Orang tua harus waspada dan mencurigai terhadap perilaku anaknya supaya tidak terjerumus kepada permasalahan narkoba, pelecehan seksual maupun hal-hal lain yang disesali kemudian hari, tingkatkan kerjasama antara polisi dan masyarakat,” pesan Kapolsek.  (rus/ali/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan