Aksi Pencuri Pembobol Sekolahan Dibekuk Polsek Jombang


Mbah Heru    13 March 2018(03:26)   JATIM
img

Tribratanewspoldajatim.com : Aksi kawanan pelaku pencurian spesialis di beberapa sekolahan yang ada di wilayah Kecamatan Jombang Senin (12/3/2018) malam berhasil dibekuk jajaran Polsek Jombang Polres Jember, mereka adalah Eko Putra Agus Setyawan (24) warga Dusun Krajan Desa/Kecamatan Jombang, Ahmad Faisol (22) warga Dusun Wunguan II Desa/Kecamatan Kencong Jember, sedangkan 2 pelaku lainnya dengan ini inisial JO dan PR berhasil melarikan diri.

“Pelaku yang kami amankan merupakan spesialis pencuri barang yang ada di lingkungan sekolah, kasus ini terungkap setelah pada hari Minggu kemarin ada warga yang melapor ke kami, setelah kami lakukan penyelidikan, kami berhasil mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya, ada 4 pelaku namun yang dua sudah melarikan diri terlebih dahulu sebelum kami tangkap, namun identitasnya sudah kami kantongi,” ujar Kapolsek Jombang AKP. Ma'ruf, S.Sos, Selasa, (13/3/2018).

Dari hasil penyidikan sementara, pelaku yang memang tergolong spesialis pencuri di lingkungan sekolah telah melakukan aksinya di beberapa TKP yang semuanya di lakukan di lingkungan sekolahan saat malam hari.

“Mereka memanfaatkan situasi sekolah yang lenggang saat malam hari, karena penjaga sekolah kan tidak selalu standby melakukan penjagaan,” tambah Kapolsek.

Dari pengakuan pelaku yang berhasil diamankan, beberapa TKP diantaranya, di SDN Jombang 1 dilakukan dilakukan pada Juli 2017, dari TKP ini, pelaku berhasil menggondol 2 buah Laptop, 2 buah LCD, 1 monitor dan 3 buah flasdisk, sedangkan dari TKP SMPN 1 Jombang pelaku berhasil menggondol 2 buah HP, serta uang tunai sebesar Rp. 250 ribu.

Tidak hanya barang milik sekolah, pelaku juga melakukan aksinya di warung yang ada di lingkungan sekolahan, diantaranya di warung yang berada di lingkungan SDN Jombang 1, yang dilakukan pada akhir tahun 2017, pelaku berhasil menggondol 1 buah kompor gas beserta tabungnya, serta beberapa makanan ringan, begitu juga yang dilakukan di warung yang ada di kawasan SMP N 1 Jombang, pelaku juga menggasak 1 buah kompor gas beserta tabung serta rokok dengan berbagai merk dan minuman suplemen.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 buah linggis kecil yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya, rokok LA Bold 1 boks , serta uang 50 ribu dari hasil penjualan tabung gas, dan minuman sachet.

“Saat ini kami masih melakukan pengembangan, sedangkan pelaku yang melarikan diri kami harap mau menyerahkan diri,” pungkas Kapolsek. (rus/ali/mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan