Tim Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim Buru Pelaku Manipulasi Data Order Ojek Online Fiktif


supereditor    28 February 2020(08:34)   POLDA
img

Tribratanewspoldajatim.com: Kasus manipulasi data order fiktif  ojek online yang diungkap Tim Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim yang dikomandani Kasubdit Jatanras Kompol Oki Ahadian P,  berawal mendapat informasi bahwa tersangka Zaini adalah bandar perjudian online dan setelah dilakukan penyelidikan terhadap informasi segera dilakukan penyelidikan dan benar.
Kemudian dilakukan penggeledahan ternyata target bukanlah bandar perjudian online, melainkan sebagai operator gojek yang memiliki banyak akun yang beroperasi sebagai driver (tercatat ada 41 akun), pemilik restoran (30 akun) dan customer / pelanggan yanq semuanya fiktif (akun palsu) seolah olah yang bersangkutan adalah driver, pemilik resto dan sebagai pemesan makanan yang semuanya adalah mencari keuntungan via point (bonus) dalam aplikasi gojek.
Usai melakukan penangkapan terhadap tersangka Zaini, lalu dilakukan proses penyidikan dan akhirnya tersangka bertambah satu lagi, yakni Nafis. Pelaku hasil pengembangan ini tertangkap di kawasan Sawojajar Malang oleh tim Jogoboyo Ditreskrimum Polda Jatim dipimpin Kompol Oki Ahadian P dan Kompol M Aldy Sulaiman. 
Berdasarkan keterangan tersangka, bahwa kartu perdana Axis yang dipergunakan untuk membuat akun (driver, coustumer dan restu) flktif tersebut dibelinya dari tersangka Nafis tertangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan.
Berdasarkan hasil introgasi tersangka menerangkan bahwa kartu perdana Axis yang sudah teregistrasi tersebut diperoleh dari MN warga Semarang. Demikian ditegaskan Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangie didampingi Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.
"Kami terus memburu komplotan pelaku lain pada kasus ini," tandasnya. (mbah)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan