Terima Kasih Masyarakat yang Mengunduh Aplikasi E- Dumas Presisi Sebagai Pengaduan Online


Mbah Heru    10 September 2021(13:25)   POLDA
img

TribratanewsPoldaJatim.com: Dalam  menyingkapi perkembangan jaman yang serba cepat di era digital sekarang ini, masyarakat  masyarakat  bisa melaporkan tentang  Kamtibmas dan  kepolisian  secara langsung melewati HP android dengan cara mengunduh E dumas presisi diplaystore.

Semenjak diluncurkankannya aplikasi E-Dumas presisi (pengaduan masyarakat) , sudah 125 orang tercatat diaplikasi yang mengklik aplikasi tersebut  yang  terdiri  laporan kejadian.  Sebagaian besar kasus sudah ditindak lanjuti  sebanyak 121,  dan 4  kasus dumas yg dibatalkan. 

Untuk Polda Jatim sendiri dumas yang masuk 105 dan yang sudah ditindak lanjuti 102 kasus dan masih dalam 3 dumas, sementara Polres - Polres lain juga menerima dumas melewati aplikasi tersebut sebanyak 20.

Semua dumas di proses sebagai bentuk pelayanan Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Dumas Presisi diciptakan untuk mewujudkan bentuk transparansi dan handling complain bagi masyarakat luas.

Applikasi E-Dumas  mempermudah masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang terhubung dengan Kamtibmas dan  kinerja Polri dan anggota Polri. 

Aplikasi tersebut bisa membuat media yang efektif. masyarakat juga mampu mengetahui sejauh mana perkembangan laporannya.

Upaya sosialisasi E-Dumas Presisi masih terus di galakan melalui medsos dan website  polda jatim dan optimistis aplikasi itu bakal diterima dengan baik oleh masyarakat. Masyarakat bisa di-download melalui App Store  di HP android masing selanjutnya mengisi . (mbah/hms)

 

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan