Kapolresta Malang Kota Siap Pengamanan Pelaksanaan Liga 3 Jawa Timur


Mbah Heru    13 September 2021(04:51)   OLAHRAGA
img

TribratanewsPoldaJatim.com: Kota Malang resmi ditunjuk sebagai salah satu venue pelaksanaan Liga 3 Provinsi Jawa Timur. Polresta Malang Kota pun bersiap untuk membuat regulasi. Namun demikian, izin baru akan diturunkan jika level PPKM di Malang Raya turun ke level 2.

Sebagai informasi, Stadion Gajayana yang merupakan homebase dari Persema Malang dan NZR Sumbersari FC ditunjuk sebagai penyelenggara pertandingan grup B Liga 3 Provinsi Jawa Timur November mendatang. Hal itu tentu membuka peluang diselenggarakannya Liga 1 di Kota Malang, namun demikian, Kapolresta Malang Kota, AKBP Bhudi Hermanto belum yakin hal itu dapat digelar.

Liga 1 belum ada jadwal kalau di Malang, tapi Liga 3 yang November ada. Ini juga kaitannya dengan level PPKM kita yang masih 3, kata Kapolresta, Sabtu (11/9/2021) siang.

Hal ini dikarenakan Inmedagri nomor 35 tahun 2021 masih melarang kegiatan olahraga outdoor. “Masih dilarang, tapi kita lihat apakah level kita turun November nanti,” kata Buher, sapaan Akrabnya.

Sementara guna menyambut rencana itu, vaksinasi terus dikebut. “Kita kebut terus percepatan vaksinasi untuk menuju ke sana. Alhamdulillah Kota Malang untuk dosis satu 65,96 persen, dosis dua 35 menuju 40 persen,” lanjutnya.

Kepolisian juga akan terus melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan para supporter guna menyampaikan apakah ada perubahan regulasi terkait aturan menonton sepak bola. “Iya, kita akan terus lakukan rakor dengan korwil-korwil supporter. Terkait himbauan tidak turun ke jalan, penonton belum boleh masuk lalu apakah nobar diizinkan nanti kami rapatkan,” pungkas Bhudi. (mbah/hms)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan