AKBP ANDI SINJAYA SIDAK PASAR, PASTIKAN STOK MINYAK GORENG DAN HARGA SESUAI HET PEMERINTAH


Ali Humas    26 May 2022(17:50)   POLRES
img


SITUBONDO, Menindak lanjuti hasil vidcon dengan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investas Luhut Binsar Panjaitan tentang ketersediaan minyak goreng, jajaran Kepolisian Resor Situbondo bergerak cepat melakukan pemantauan ketersediaan minyak goreng di sejumlah pasar tradisional dan pertokoan.

Sidak dilakukan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama Kabag Ops AKP Mokhamad Ibnu Mas'ud, S.H., Kasat Reskrim AKP Dhedi Ardi Putra, S.I.K., M.A, Kasat Sabhara AKP Sugeng winarno, Kasat Binmas Iptu Djembadi dan Kabid Perdagangan Diskoperindag Kab. Situbondo Ruben Pakilaran.

Sasaran sidak adalah Pasar Mimbaan kecamatan Panji dan Pasar Mangaran serta seluruh pasar tradisonal dan toko retail diwilayah kabaupten Situbondo, Kamis (26/5/2022)

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, Polri dan Satgas Pangan wajib mengawasi, mengawal dan memastikan distribusi minyak goreng. Tujuannya agar tidak terjadi kelangkaan dan harga tinggi.

“Stok minyak goreng di Kabupaten Situbondo masih aman. Kita juga berupaya bersama-sama menjaga harga minyak goreng di pasaran bisa tetap terkendali,” ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menegaskan, Polri melalui Satgas Pangan yang dipimpin Kasat Reskrim akan terus mengawasi stok, distribusi, dan harga minyak goreng agar sesuai HET yang ditetapkan Pemerintah.

" pemantauan akan dilakukan setiap hari baik pasar tradisonal maupun toko-toko terkait ketersediaan minyak goreng untuk memastikan stok kebutuhan bagi masyarakat Kab. Situbondo cukup terpenuhi dan mengawasi sampai ke masyarakat berapa harganya. Kalau ada yang tidak sesuai akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku “ ujar AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan para pedagang di pasar Mimbaan kecamatan Panji dan Pasar Mangaran proses distribusi dari distributor ke pasaran sudah berjalan dengan baik, stok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari dan harganya sesuai dengan ketetapan Pemerintah. (humas) 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan