Polres Jember Segera Gelar Lomba Antar Perguruan Silat


Ali Humas    27 May 2022(16:28)   POLRES
img


Jember, Guna menjaga kerukunan antar perguruan silat, dan juga kondusifitas wilayah, Polres Jember bersama IPSI dan Universitas Negeri Jember (Unej) menggelar event berbagai lomba, lomba yang pelaksanaanya digelar mulai Mei hingga Juli ini juga bisa diikuti oleh masyarakat Umum di Kabupaten Jember.

Beberapa kegiatan yang dilombakan diantaranya lomba Jurus Wajib IPSI (kembangan) untuk para pesilat, lomba Desain Logo tema Kerukunan, lomba desain Monumen, lomba Vidio Pendek, lomba Vidio Jurnalistik, Lomba Karya Jurnalistik online/Cetak, dan lomba Posting tema kerukunan di Media Sosial (Medsos).

“Semua yang kita lombakan tentang kerukunan antar perguruan silat, lomba ini selain untuk pesilat juga bisa diikuti oleh masyarakat umum dan jurnalis, dan digelar di masing-masing kecamatan, lomba ini tingkat kecamatan tapi di gelar di seluruh Kabupaten Jember, syarat untuk pesilat adalah organisasi perguruannya harus menjadi anggota Forum Kerukunan Pesilat yang sudah terbentuk di tiap kecamatan,” ujar Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK. SH Jumat (27/5/2022).

Kapolres menambahkan yang terpilih sebagai pemenang dalam berberapa lomba tersebut, baik lomba logo maupun desain monumen, akan diwujudkan dalam bentuk monumen sungguhan di setiap alun-alun yang ada di masing-masing kecamatan.

“Karena ini lomba tingkat kecamatan, jadi logo yang terbaik akan di pasang di monumen dengan desain terbaik juga yang nantinya akan kita buatkan secara permanen di alun-alun yang ada di tiap kecamatan,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, bahwa selain akan diambil pemenang terpilih dalam setiap lombanya di tingkat kecamatan, para pemenang juga akan dilombakan di tingkat kabupaten. “Nanti pemenangnya juga akan kita lombakan lagi ditingkat Kabupaten,” ujar Kapolres.

Ketika ditanya mengenai tema Kerukunan dalam lomba yang digelar, Kapolres menjelaskan, bahwa pihaknya ingin Jember maju, jika perguruan silat bersatu dan bisa menjaga kerukunan, maka kemajuan suat daerah akan bisa terwujud.

“Kalau pendekar di Kabupaten Jember rukun dan bersatu, maka kemajuan yang diinginkan untuk Kabupaten Jember juga akan cepat tercapai, kami juga berharap Kabupaten Jember ini bisa menjadi rumah bersama para pendekar,” ujar Kapolres. (Humas)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan