POLSEK MUMBULSARI BERHASIL RINGKUS PENCURI HP KURANG DARI 24 JAM


Ali Humas    26 July 2022(22:39)   POLRES
img

 

Jember, Selasa ( 26/07 ) satuan Unit Reskrim Polsek Mumbulsari berhasil mengungkap sebuah Kasus terkait perkara dugaan tindak pidana pencurian barang berupa 1 (satu) unit Handphone merk OPPO A55 warna hitam tipe CPH2325 

Kapolsek Mumbulsari AKP Subagio dengan sigap berdasarkan LP Nomor : LP/B/28/VII/2022/SPKT POLSEK MUMBULSARI/POLRES JEMBER/POLDA JATIM, memerintahkan jajarannya melakukan penelusuran di lapangan

"Berdasarkan laporan korban, saya memerintahkan jajaran reskrim segera melakukan penelusuran di lapangan, karena dari keterangan awal para saksi kami bisa memperkirakan kemana arah pelaku mau menjual hasil kejahatannya", terang Kapolsek tegas.

Kurang dari 24 jam team kami berhasil mengamankan pelaku kejahatan ber inisial MA di dalam rumahnya sekitar pukul 21.00 wib.

",Berkat kejelian anggota di lapangan dan keterangan beberapa saksi, serta kerjasama dari masyarakat kami berhasil menangkap pelaku kejahatan kurang dari 24 jam ", papar Kapolsek.

Diterangkan oleh kapolsek kejadian di awali saat SA tertidur jam 01.00 ( 25/07 ) di garasi rumah Pak Sum, dan pada pagi hari pukul 06.30, hp  tidak ada disampingnya, karena merasa ada yg mencuri maka SA lapor ke polsek Mumbulsari sekitar pukul 08.45, dan pada pukul 21.00 wib, unit reskrim poksek mumbulsari berhasil menangkap pelaku di rumahnya.

", Kami berhasil meringkus pelaku berkat kerjasama team unit reskrim polsek mumbulsari yang dibantu peran aktif masyarakat mas, dan terbukti sesuai slogan PRESISI dari bapak Kapolri kami mampu menyelesaikan kasus dugaan tindak pidana pencurian kurang dari 24 jam ", ungkap Kapoksek kepada wartawan.

Dari peristiwa tersebut pelaku dijerat pasal 362 KUHAP, dan pihak Polsek berhasil mengamankan HP merk OPPO A55 serta sepeda motor milik pelaku dalam menjalankan aksi kejahatannya. 

SA sebagai Saksi mata dan juga korban membenarkan bahwa dirinya datang melapor ke Polsek Mumbulsari pada pukul pagi hari.

", Karena yakin ada yang mencuri HP saya pak, saya langsung laporan ke Polsek Mumbulsari pak, dan Alhamdullilah Polisi bisa menangkap pelakunya sangat cepat ", terang SA kepada wartawan.

SA mengalami kerugian materiil 2.628.100, seperti yang di sampaikan dalam keterangan SA di dalam laporan polisi, dan pelaku sempat menjual HP tersebut kepada pihak counter, namun akhirnya Polisi mampu melacak keberadaan HP dan kemudian mengamankan untuk digunakan sebagai barang bukti. ( and )

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan