Persoalan PBB: Masyarakat Ancam Adakan Demo


Ali Humas    03 August 2022(20:54)   JATIM
img

 

Jember – Surat Pemberitahuan Pajak Terutang pajak bumi dan bangunan (SPPT-PBB) tahun 2022 yang dibagikan kepada Masyarakat wajib pajak (WP) di Desa Darsono, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, membuat resah  bagi sejumlah warga. 

Mereka merasa sudah melunasi pembayaran PBB dengan bukti lembaran SPPT.

Warga pun meminta agar aparat penegak hukum (APH) ikut memonitor persoalan tersebut.

 Jika memang terbukti ada pelanggaran hukum, mereka berharap ada sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku, "kata 

Suratin, warga Dusun Gading, Desa Darsono.

Peristiwa yang terjadi di desanya diduga  adanya oknum-oknum yang melakukan korupsi terhadap uang pajak dari masyarakat.

“Tentu itu harus diproses hukum. Warga berharap  aparat . Perangkat desa yang terlibat juga bisa dibuatkan berita acara atau dinonaktifkan,” ujarnya kepada wartawan ,  Selasa (02/08).

Suratin pun berharap, pernyataannya itu segera mendapat respon dari APH. Agar persoalan uang pajak di Desa Darsono bisa segera ada kejelasan.

“Kalau tidak ada respon dari pihak-pihak terkait, kami akan melakukan demonstrasi ke Balai Desa dan Kecamatan untuk meminta keadilan. 

Wlarga yang merasa dirugikan sangat banyak Jumlahnya mencapai puluhan orang,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Darsono dibuat kaget oleh beban tagihan lama dalam SPPT-PBB tahun 2022 yang dibagikan kepada masyarakat wajib pajak. Padahal sejumlah WP di Desa Darsono sudah melunasi pembayaran PBB yang ditanggungkan.

Masyarakat meminta kepada pihak berwenang untuk turun didesa kami dan segera menyelesaikan permasalahan didesa kami," harapnya. (***/jun).

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan