Polres Bondowoso Melaksanakan Program One Day One Juz Bagi Setiap Anggota


Ali Humas    13 September 2022(02:21)   POLRES
img

 

Bondowoso, Program One Day One Juz adalah program bagi seluruh anggota Polres untuk melaksanakan kegiatan membaca Ayat Suci Al-Quran dan menyelesaikan 30 Juz dalam 1 bulan. 

Seperti yang diperintah Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK kepada anggotanya untuk memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada sang Maha pencipta, Salah satu langkah untuk mewujudkan hal tersebut, Kapolres mengajak anggotanya rajin membaca Alquran (tadarus) melalui program "One Day One Juz" yang digelar di masjid Polres Bondowoso. 

"Program One Day One Juz juga dimaksudkan untuk memakmurkan masjid. Meskipun sedang melaksanakan tugas kita juga tidak boleh meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslim," ujar Kapolres.

Tadarusan ini digelar setiap hari usai melaksanakan apel pagi dan selesai shalat Dzuhur. Anggota dari masing-masing fungsi diminta bergantian tadarus Alquran, minimal setiap hari ada lantunan ayat suci Al-Quran di masjid Polres Bondowoso. Sehingga lingkungan Polres Bondowoso terasa aman dan tenang. 

"Dengan demikian, diharapkan para anggota Polres Bondowoso bisa mengisi kegiatan keagamaan di masjid-masjid, khususnya yang ada di masyarakat," paparnya Orang Nomer Satu di Mapolres Bondowoso. 

Selain program one day one juz, sebelumnya para anggota Polres Bondowoso juga diminta menggalakkan program "Pos Sajam", yaitu Polisi Sholat Berjama’ah baik di masyarakat maupun di lingkungan internal.

"Mereka diminta berbaur bersama masyarakat dengan menjalin silaturahmi yang baik sebagai mitra dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Bondowoso," pungkasnya.

(Humas Polres Bondowoso)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan