Sat Binmas Polres Lumajang Sosialisasi Tangkal Paham Radikalisme dan Terorisme


Ali Humas    22 September 2022(05:33)   POLRES
img

 

Lumajang - Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiharto S.H bersama anggota, mendampingi tim dari Polda Jatim dalam kegiatan penyuluhan upaya pencegahan dan penangkalan radikalisme, terorisme dan intoleransi di lingkungan pendidikan di wilayah hukum Polres Lumajang, Rabu (21/9/2022).

Bertempat di ruang hall SMAN 2 Lumajang Jalan Hos Cokroaminoto, materi penyuluhan menitikberatkan pada sisi menggugah rasa cinta tanah air dan bela bangsa sejak diusia remaja, bekal diwaktu berikutnya.

Pada awak media, Kasubsipenmas Polres Lumajang Aipda Eko Budi Laksono menuturkan, hal serupa rutin dilakukan di waktu - waktu sebelumnya. 

"Hari ini merupakan rangkaian. Merupakan wujud Polri dalam turut serta mempertahankan keutuhan bangsa, oleh kelompok - kelompok yang bertujuan merusak, dengan cara merusak muda - mudi yang sejatinya adalah generasi penerus bangsa," kata Aipda Eko.

Terpantau, siswa - siswi saat itu digugah oleh pemateri akan rasa kecintaannya pada tanah air Indonesia. Dorongan untuk mendasari sikap disiplin dan taat, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya. 

Senada juga diimbau, agar tiap nilai - nilai pancasila dan UUD 1945 dipedomani dan dijadikan pegangan hidup, dalam berinteraksi antar teman dan orang lain di lingkungan.

Terlebih di era digital saat ini, pelajar diharapkan bisa mencerna akselerasi by internet antara yang baik dan yang sebaliknya. "Merupakan tugas wajib Polri untuk menanamkan jiwa pacasila pada kalangan muda. Dalam hal ini Satbinmas sebagai promotor atau penggerak dalam sisi pembinaan dan paling dekat dengan masyarakat, akan terus berbuat memperkokoh persatuan bangsa dengan penanaman prinsip mendasar pada kalangan - kalangan yang notabenenya akan meneruskan kelangsungan bangsa ini," tukasnya.

"Contoh sederhananya, rutin ikut upacara bendera tiap hari Senin, rapi dalam berpenampilan, tertib dan menaati sekolah, baik dalam berhubungan baik antar pelajar, berdedikasi tinggi dalam menjaga nama baik orang tua, guru pengajar dan nama sekolah. Dan yang terpenting lagi, torehkan prestasi setinggi langit serta menghargai perbedaan," pungkasnya.

Diwaktu yang sama, juga disampaikan pesan tentang menjaga tata tertib dalam berkendara di jalan raya, ketika berangkat dan pulang sekolah.**

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan