Satuan Narkoba Polres Lumajang, Berhasil Menangkap Warga Imam Ghazali


Ali Humas    07 November 2022(19:12)   NARKOBA
img

 

Lumajang,Satuan reserse narkoba Polres Lumajang Polda Jatim berhasil melakukan pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah hukum Polres Lumajang, Kamis (03/11).

Dari pengungkapan kasus tersebut polisi berhasil meringkus inisial SA (49) tahun, Alamat sesuai Ktp Jln. Imam Ghazali I/57 Rt.003, Rw.001, Desa Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Lumajang, dan tinggal di Dusun Krajan Barat, Rt.041, Rw.006, Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Dan AC (36) tahun, warga Jl. Hoscokrominoto, Rt.006, Rw.012, Desa Tompokersan, Kecamatan Lumajang

Informasi berhasil dihimpun dari polisi, barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku SA, dengan total jumlah berat kotor barang bukti serbuk kristal warna putih diduga Shabu seberat 15 (lima belas) gram.

Sedangkan dari pelaku
AC, total jumlah berat kotor barang bukti serbuk kristal warna putih diduga Shabu seberat 1,50 gram.

Kasat Narkoba Polres Lumajang, AKP Ernowo, S.H, dikonfirmasi Lansung Di Kantornya oleh Wartawan Tribratanews Polda Jatim, Senin 07/11 membenarkan adanya pengungkapan dan penagkapan terhadap kedua terduga pelaku tersebut. “Ya benar, kami telah mengungkap dan menangkap kedua terduga pelakunya,” ungkap Perwira polisi berpangkat tiga balok dipundaknya ini.

Dikatakannya, Terduga pelaku SA ditangkap di dalam rumahnya, tepatnya di Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, sekira pukul 21.30 Wib. Sedangkan AC di tangkap di pinggir jalan Desa Tukum Kabupaten Lumajang, sekira pukul 20.30 Wib.

Perwira polisi berbadan tegap ini mengaku, pengungkapan dan penangkapan yang dilakukan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. “Ya, berdasarkan informasi dari masyarakat”, jelasnya.

Selanjutnya, terang Ernowo, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Lumajang guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk kepentingan penyidikan, terlapor (tersangka) dilakukan penahanan di Rutan Polres Lumajang”, urainya

Kedua pelaku, kata Ernowo, diancam Pasal 114 ayat (1) Sub. Pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Kepada masyarakat Lumajang Ernowo,"meminta untuk bekerja sama. Jangan takut dan jangan ragu untuk memberikan informasi, jika ditemukan pengedaran narkoba langsung lapor ke petugas kepolisian terdekat. “Dengan berbekal informasi tersebut, sehingga kepolisian bisa mengungkap peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Lumajang”, pintanya. ( Arifin )

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan