Jembatan Putus Akibat Banjir, Polsek Tanggul Bersama Warga Buat Jembatan


Ali Humas    08 November 2022(20:14)   POLRES
img

 


Jember, Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Tanggul Jember pada Selasa 25 Oktober 2022 lalu dan menyebabkan 1 jembatan yang menghubungkan Dusun Plalangan dan Dusun Sumber Bulus Desa Darungan Tanggul dan beberapa dusun lainnya terputus, mendapat perhatian beberapa pihak termasuk Polsek Tanggul, mengingat jembatan tersebut satu-satunya akses warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kapolsek Tanggul AKP. Miftahul Huda S.Sos, kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya menerjunkan beberapa personil untuk membantu warga dalam perbaikan jembatan, dengan dibangunnya kembali jembatan tersebut, diharapkan aktifitas warga bisa kembali seperti semula.

“Jembatan tersebut satu-satunya akses warga yang terdekat dan menghubungkan 4 dusun, saat jembatan terputus, untuk ke pasar, warga harus berputar ke desa lain, dan jarakanya lebih jauh, sekitar 10 km, sehingga kami terpanggil untuk ikut kerja bakti bersama warga membangun kembali jembatan yang terputus,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, jembatan sebelumnya memang berupa beton, dengan memiliki kelebaran 2 meter, sehingga kendaraan roda 3 bisa melintas, namun setelah putus, pihaknya bersama Pemdes setempat dan juga warga membuat jembatan dengan rangka baja, dan dilapisi papan kayu.

“Jembatan yang dibangun ini sifatnya untuk sementara alias darurat, meski menggunakan rangka baja, karena diatasnya masih menggunakan papan kayu, mudah-mudahan ke depan bisa dibangun secara permanen dan bila memungkinkan bisa lebih lebar lagi, sehingga bisa dilalui kendaraan roda 4,” pungkas Kapolsek. (*)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan