Biddokes Polda Jatim Beserta RS Bhayangkara Bondowoso Buka Posko Kesehatan


Ali Humas    09 November 2022(04:43)   POLRES
img

 

 

 

BANYUWANGI, Banjir yang melanda Desa Kalibaru Wetan, Kalibaru Banyuwangi menjadi keprihatinan banyak pihak. Salah satunya Tim Biddokes Polda Jatim dengan menggelar aksi peduli korban banjir, Selasa (8/11/2022).

Bersama Tim Medis RS Bayangkara Bondowoso, Tim Biddokes Polda Jatim melalui Program Bhayangkara Prioritas membuka posko kesehatan yang dibuka 24 jam. Posko ini siap melayani korban banjir bandang secara gratis.

Di posko kesehatan RS Bhayangkara Bondowoso dan Biddokes Polda Jatim itu, korban banjir bandang juga mendapatkan vitamin dan suplemen untuk ketahanan tubuh.


Kabiddokes Polda Jatim Kombes Pol Dr. Erwinn Zainul Hakim,,MARS., MH., Kes. menyerahkan bantuan berupa ratusan pampers, susu, vitamin, dan obat-obatan. Bantuan tersebut dikemas dalam bingkisan khusus yang diserahkan ke Posko bencana di sekitar lokasi bencana banjir Kalibaru Banyuwangi. 

“Melalui program Bhayangkara Prioritas, kita buka layanan kesehatan gratis serta bantuan sosial lainnya untuk korban banjir bandang Kalibaru, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kondisi bencana yang terjadi di Jawa Timur,” ujar Erwinn Zainul Hakim.

Untuk memantau kondisi warga di lokasi bencana, sejumlah pejabat utama Polda Jatim dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, MH. Menjenguk dan mendatangi korban banjir bandang. 
Kapolda Jatim juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga korban banjir bandang Kalibaru Banyuwangi. 

Haji Arifin selaku tokoh masyarakat mengatakan, "kami sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak Rumah Sakit Bondowoso, semoga kebaikan diganti oleh Allah SWT".

Di lokasi yang sama Karumkit RS Bhayangkara Bondowoso, AKBP dr.Heri Budiono,Sp.U. menambahkan, Kami dari  pihak Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso, melaksanakan Bhakti kesehatan di daerah bencana banjir Kalibaru Banyuwangi. Meliputi pengobatan gratis, juga membagikan alat-alat yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak banjir bandang, kegiatan ini didukung oleh Bidokkes Polda Jatim", tutupnya. (Bagus)

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan