Komitmen Polres Lumajang Beri Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat


Ali Humas    10 November 2022(05:48)   POLRES
img


Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H memimpin giat pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik, di ruang eksekutif Polres Lumajang, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan dalam rangka mendukung Quick Wins Presisi itu, dihadiri oleh seluruh polsek jajaran dan perwakilan anggota Polres Lumajang, berikut mendatang nara sumber Herni Herawati, yang notabenenya sebagai Asisten Manager Operasional Bank BRI Kantor Cabang Lumajang.

AKBP Dewa meminta seluruh anggota harus serius, dalam menyerap materi yang disampaikan oleh pemateri. Menurutnya sangat penting dikarenakan implementasi nantinya berkaitan langsung dengan pemberian pelayanan pada masyarakat.

"Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita harus menyiapkan diri dulu, artinya siap diri, siap Mako artinya kantornya juga harus bersih dan nyaman. Bila perlu di meja pelayanan minimal ada minuman ataupun permen agar masyarakat bisa menikmati pelayanan kita," ucap AKBP Dewa.

Selain itu, petugas jika menerima laporan dari masyarakat, diminta olehnya baik, dengan cara yang mengedepankan 5-S, meliputi senyum, sapa, salam, sopan dan santun.

"Hindari main handphone saat menerima laporan, gunakan bahasa tubuh yang baik. Ingat masyarakat yang datang ke kantor Polisi bukan hanya mengurus surat surat seperti SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ), ada juga yang sedang bermasalah. Maka dari itu, kita harus empati dan melayani masyarakat dengan baik," pesan dia.

Diwaktu yang sama, Kapolres Lumajang juga memberikan cinderamata pada nara sumber, sebagai bentuk apresiasi dan perkuatan sinergitas. Begitu juga sebagai bentuk tali kemitraan, mewakili BRI Cabang Lumajang Herni Herawati juga melakukan hal yang sama.**

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan