Pengedar Barang Haram Asal Desa Tempeh Di Gelandang Ke Mako Polres Lumajang


Ali Humas    14 November 2022(16:54)   NARKOBA
img

 

Lumajang, 14/11/2022.
Pengedaran serbuk haram kini merajalelah di Kabupaten Lumajang, Satuan Unit Narkoba. sudah beberapa kali melakukan penangkapan terhadap penguna maupun pengedar barang haram jenis narkoba.

Kali ini unit narkoba polres lumajang, menangkap salah satu pengedar barang haram. di rumahnya yang berada di Desa Tempeh, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, pada hari sabtu 12/11/2022. sekitar jam 18.00 Wib. tanpa perlawanan.

Dalam pengeledahan petugas menemukan 6,50 gram narkotika jenis shabu yang tersimpan dalam tas berwarna hitam yang didalamnya berisi sebuah paketan yang dililit lakban warna coklat yang didalamnya berisi 1 (satu) plastik klip yang berisi serbuk kristal warna putih diduga shabu yang dibungkus dengan tisu warna putih dan kertas grenjeng warna silver. sudah dibungkus siap diedarkan, 2 buah alat hisap shabu/ bonk yang terbuat dari botol kaca bening.

Menurut Kasat Narkoba Polres Lumajang", AKP Ernowo,SH. penangkapan tersangka kita dapat laporan dari masyarakat kalau sering terlihat terangsaksi Narkoba disalah satu rumah warga dusun bedok.

Dengan cepat kami menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan kebeneran laporan masyarakat. kalau salah warga terdapatkan menjual barang haram berbentuk serbuk. Dalam pengembangan penyelidikan. Teryata benar kalau terjadi jual beli narkotika jenis Shabu.tanpa berfikir lama anggota kami lansung menyergap tersangka didalam rumahnya.

Barang Bukti ( BB ) yang berhasil kita amankan. 1 (satu) buah plastik klip yang berisi serbuk kristal warna putih yang di shabu yang di bungkus dengan tisu warna putih.
- 1 (satu) buah pivet kaca yang dibungkus tisu warna putih.
- Sebuah bungkus rokok merk “Gudang Garam” warna merah yang didalamnya berisi :
-- 2 (dua) buah sedotan bening bentuk “L”.
-- 2 (dua) buah sedotan bening.
-- 1 (satu) buah pivet kaca.
-- 1 (satu) buah bendel plastik klip.
-- 1 (satu) buah korek api jenis gas warna merah.
-- 1 (satu) buah korek api jenis gas warna biru.
-- 2 (dua) buah alat hisap shabu/bonk yang terbuat dari botol kaca warna bening.
-- 1 (satu) buah HP merk “REDMI” warna putih dengan nomor telepon 085649940896.

Tersangka kita amanka di Mako Polres Lumajang Berserta alat bukti guna proses penyelidikan lebih lanjut. tersangka kita jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) dan atau 127 ayat (1) huruf a UURI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika,"tandanya AKP Ernowo,SH. ( Arifin )

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan