Kolaborasi TNI dan Nakes Gucialit Ciptakan Generasi Sehat


Ali Humas    24 November 2022(01:59)   JATIM
img

 

Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Gucialit Koramil 0821/04 Gucialit Kodim 0821 Lumajang Serda Denny Wahyudi, berkolaborasi dengan tim kesehatan Puskesmas Gucialit melaksanakan Imunisasi BIAS, di kalangan sekolah dasar desa / kecamatan setempat, Rabu (23/11/2022).

Ada sebanyak 57 pelajar ikut serta, di SDN 4 Gucialit. Disampaikan oleh Serda Denny Wahyudi, keterlibatan dirinya tidak merubah tugas pokok dan fungsi dan kewenangan masing - masing pihak.

"Sebagai bentuk dukungan pada setiap program pemerintah, salah satunya kegiatan ini yang mana bertujuan untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas," ucapnya.

Nampak ia mendampingi tiap - tiap siswa yang mendapati imunisasi. Jelasnya, Serda Denny memberikan motivasi senada agar siswa maupun siswi tidak khawatir terlebih takut.

"Maka dari itu, jelang pelaksanaan, kami sempatkan memberikan pemaparan agar anak - anak kita mengerti maksud dan tujuan dari kegiatan ini," imbuhnya.

Dijelaskan oleh Serda Denny, Imunisasi BIAS adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah. Merupakan salah satu bentuk kegiatan operasional dari imunisasi lanjutan pada anak sekolah yang dilaksanakan pada bulan tertentu setiapmtahunya dengan sasaran seluruh anak-anak usia sekolah dasar SD/MI sederajat.

Ia mengapresiasi tenaga medis yang tetap semangat dalam melaksanakan program ini. "Juga kami sampaikan pesan hidup sehat pada anak - anak. Diantaranya pola makan empat sehat lima sempurna. Untuk memotivasi mereka sebagai generasi penerus bangsa," pungkasnya.( Arifin )

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan