Naik Kereta Api, 500 Brimob Polda Jatim BKO Polda Metro Jaya


Mbah Heru    17 April 2017 (04:55)   MABES POLRI
img

Tribratanewspoldajatim.com: Pelepasan pemberangkatan 500 anggota Brimob Polda Jawa Timur terkait pengamanan Pilkada DKI Jakarta menggunakan transportasi kereta api (KA) di stasiun Pasar Turi Surabaya.

Sebagaimana diketahui, pelepasan itu dilakukan oleh Kasat Brimobda Jawa Timur Kombes Totok Lisdiarto S SIK bertindak sebagai irup pemberangkatan 500 anggota Brimob Polda Jatim di-BKO-kan ke  Polda Metro Jaya. Pelepasan pemberangkatan ini berlangsung di Lapangan Stasiun Pasar Turi, Senin siang (17/4/ 2017).

Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob Polda Jatim itu terkait pengamanan pelaksanaan  pemilihan Kepala Daerah Gubernur DKI Jakarta putaran kedua.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, personil tersebut akan diberangkatkan melalui jalur kereta api. Mereka akan membantu pengamanan Pilkada bersama anggota Polri yang lain.

"Yang bersangkutan bagian dari pengamanan Ibukota dalam rangka eskalasi yang dianggap dan sudah menjadi penilaian Mabes Polri," tegasnya, Senin (17/4/2017).

BKO personil tidak hanya dari Polda Jatim, namun dari beberapa Polda di Indonesia. Lantaran berdasarkan penilaian Mabes Polri, tingkat eskalasi selama Pilkada DKI mengalami peningkatan.

"Dalam rangka memperkuat kesiapan Polda Metro dalam menghadapi situasi dan kondisi tertentu seperti selama mengahadapi kegiatan tersbeut Rabu (19/4/2017)," lanjutnya.

Bukan hanya kali ini personil Brimob Polda Jatim di BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka membatu pengamanan proses Pilkada. Pada putaran pertama lalu, Brimob juga turut membantu sekaligus backup, yang tujuannya mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. (mbah/dedy)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan