Dinilai Jalankan Promoter Terbaik, Kapolri Beri Penghargaan Kapolres


Mbah Heru    26 January 2017 (11:13)   MABES POLRI
img

Tribratanewspoldajatim.com:  Dinilai menjalankan program Promoter terbaik, Kapolrestabes Surabaya, Kombes M Iqbal mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Wijaya, Kebayoran, Baru Jakarta Selatan, Rabu (25/01/2017) pagi tadi.

Selain Kapolrestabes Surabaya, penghargaan tersebut juga diberikan kepada empat Kapolres lain di Indonesia. Diantaranya AKBP Jukiman Situmorang (Kapolres Kapuas), AKBP Lili Warli (Kapolres Palangkaraya), AKBP Boro Windu (Kapolres Gresik), dan AKBP Hendra Wirawan (Kapolres Kotawaringin Timur). Lima Kapolres ini mendapatkan predikat terbaik dari Kapolri mengalahkan 483 Polres se Indonesia.

Kepada kelima Kapolres tersebut, Kapolri berpesan untuk terus menjadi polisi yang profesional, modern, dan tepercaya (Pomoter) guna meraih kepercayaan masyarakat.

Kapolri juga berpesan agar para Kapolres bersiap dalam mengamankan Pilkada serentak. Terselenggaranya Pilkada dengan tertib dan aman merupakan cermin demokrasi yang baik.

Promoter merupakan kebijakan Kapolri agar Polri dan jajarannya menjalankan tugas dengan profesional serta modern dan tepercaya. Seperti disampaikan Kapolri pada saat memberikan penghargaan kepada 87 anggota Polda Metro Jaya pada Rabu 18 Januari lalu, tujuan utama kebijakannya itu adalah agar dapat meraih kepercayaan dari masyarakat.

“Kebijakan Promoter yaitu tujuan dari pada promoter yang paling utama adalah kata-kata ketiga, yaitu ‘Terpercaya’. Melalui dua langkah yang ada di depannya, melalui profesionalisme yang lebih baik dan modernisasi,” kata Tito saat itu.

Di era digital seperti saat ini, teknologi informasi membuat perubahan secara cepat. Jadi polisi pun perlu melakukan modernisasi untuk perubahan dalam bidang kepolisian.

Usai menerima penghargaan, Kapolrestabes Surabaya, Kombes  M. Iqbal menegaskan, bahwa kinerja Polrestabes Surabaya dapat terlihat dengan banyaknya ungkap kasus oleh Reskrim dan Reskoba serta dalam bidang preventif, untuk menciptakan  Kota Surabaya menjadi kota aman dan kondusif.

Itu juga tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota, rekan-rekan TNI dan masyarakat sendiri. “Jadi penghargaan ini bukan untuk Polrestabes Surabaya saja tapi lebih tepatnya untuk kita semua,” tandasnya. (mbah)

 

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan