Kapolresta Sidoarjo Kunjungi Pengungsi Rohingya di Jemundo Taman


Mbah Heru    14 September 2017 (04:03)   POLRES
img

Tribratanewspoldajatim.com: Seiring menghangatnya situasi masyarakat Rohingya di Myanmar, kondisi pengungsi Rohingya di Pengungsian Jemundo Taman-Sidoarjo hingga kini kondisinya aman dan kondusif. Kondisi ini tampak saat Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji mengunjungi pengungsi Rohingya di pengungsian orang asing di Jemundo.

Didampingi oleh petugas Keamanan Pengungsian, Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji menemui langsung dan bercengkerama dengan 18 pengungsi Rohingya yang hingga kini tinggal di pengungsian, (14/9/2017).

Tidak sedikit pengungsi Rohingya ini sedih dan menangis di hadapan Kapolresta Sidoarjo, terkait kondisi keluarga dan kerabat mereka di Rohingya Myanmar saat ini yang mereka lihat melalui sejumlah media televisi.

Kepada belasan pengungsi Rohingya yang ditemui di ruang tamu pengungsian, Kombes Himawan Bayu Aji berharap agar mereka tetap sabar dan hidup damai bersama pengungsi lainnya di pengungsian.

"Kami ingin pengungsi Rohingya di pengungsian ini bisa hidup tenang dan damai sambil menunggu tindak lanjut dari UNHCR," ujar Kombes Himawan Bayu Aji.

Dihadapan Kapolresta Sidoarjo, belasan pengungsi Rohingya ini menceritakan kehidupan mereka di Myanmar yang memprihatinkan. Meski demikian, mereka berharap bisa kembali ke negara mereka dengan aman.

Kunjungan Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji ke pengungsian ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada belasan pengungsi Rohingya.

"Saya senang dan tenang melihat kedatangan Pak Kapolresta ke pengungsian karena bisa menenangkan jiwa dan batin kami di pengungsian," ujar Moh Suaeb salah satu pengungsi Rohingasd.(agil/mbah)     

KOMENTAR


BERITA YANG DISARANKAN
Tidak ada Tag
Berita Tidak Di Temukan